Ini Dia Kelebihan Dan Kekurangan Tablet Samsung Galaxy Tab A (2016)

Jajaran perangkat Samsung Galaxy Tab Series cukup sukes di pasar Tablet dunia. Terlebih Samsung yang mampu mengemas perangkat Tabletnya ini secara menarik, dari sisi harga Samsung Galaxy Tab pun tergolong cukup bervariasi sehingga lebih dapat terjangkau oleh berbagai kalangan masyarakat. Salah satu perangkat terbarunya adalah perangkat Samsung galaxy Tab A (2016), hadir dengan dua varian berbeda yaitu yang pertama dengan seri T280 dengan nama Samsung Galaxy Tab A (2016) dan yang kedua dengan seri T285 dengan nama Samsung Galaxy Tab A6.

Spesifikasi-Samsung-Galaxy-Tab-A-2016

Keduanya hadir dengan kelebihan dan kekurangannya tersendiri. Samsung Galaxy Tab A (2016) T280 hadir dengan bertumpu pada jaringan nirkabel atau WiFi saja sedangkan untuk Samsung Galaxy Tab A (2016) T825 hadir dengan teknologi yang lebih luas yaitu dilengkapi dengan teknologi jaringan 4G LTE sehingga dapat digunakan secara lebih luas dan leluasa.

Jika berbicara kelebihan Samsung Galaxy Tab A (2016) ini telah mengusung jaringan 4G LTE Cat4 yang diklaim dapat menghadirkan kecepatan transfer data hingga mencapai angka maksimal 150 Mbps. Dengan begitu para pengguna dapat menikmati pengalaman berselancar di dunia maya yang super cepat dan sangat nyaman. Perangkat Tablet ini mengusung layar IPS LCD Capacitive dengan ukuran 7.0 Inci yang memiliki resolusi HD 800 x 1280 piksel dengan tingkat kerapatan layar mencapai 216 piksel per inci.

Berjalan pada system operasi Android 5.1 Lollipop yang mampu menghadirkan pengolahan program yang ringan dan interface yang lebih menarik namun tetap nyaman bagi mata para penggunanya. Didukung dengan penggunaan Chipset Qualcomm Snapdragon 410 yang disandingkan dengan CPU Quad Core Cortex-A53 dengan kecepatan 1.3 GHz dikatakan mampu menunjang performa terbaik bagi para penggunanya.

Diperkuat juga dengan GPU Adreno 306 dengan RAM sebesar 1.5 GB dan kapasitas penyimpanan internal sebesar 8 GB yang masih dapat diperluas lagi dengan menggunakan slot MicroSD hingga kapasitas 256 GB. Dengan spesifikasi ini para pengguna dapat menjalankan berbagai aktivitas dengan nyaman. Terutama untuk para pengguna yang senang bermain game dengan Adreno 306 ini dapat menjalankan berbagai game HD terpopuler.

Untuk segmen fotografi akan mengusung sensor 5 MP di bagian belakang pernagkat dan pad abagian depan akan memiliki kamera dengan sensor 2 MP. Ditenagai oleh baterai Li-Ion berkapasitas 4000 mAh. Pernagkat ini diklaim dapat bertahan hingga 11 jam untuk penggunaan normal.

Perangkat Tablet Samsung Galaxy Tab A (2016) ini sendiri bukan tidak memiliki kekurangan, Tablet Android besutan Samsung ini juga memiliki beberapa kelemahan seperti tidak adanya fitur LED Flash pada sector kamera, Baterai yang masih mengusung konsep non-removable serta resolusi kamera yang masih tergolong minim. Beruntung Tablet ini memiliki harga yang cukup menarik yaitu mulai dari Rp. 2 Jutaan saja.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s